bagaimanakah blog ini??

Jumat, 07 Januari 2011

BRI kerja sama dengan TELKOM

BRI menjalin kerjasama dengan PT Telkom untuk memfasilitasi transaksi host to host corporate payment BUMN telekomunikasi tersebut.

"Ini merupakan upaya kami untuk menjadikan BRI sebagai national payment agent," kata Direktur Bisnis Kelembagaan BRI Asmawi Syam dalam penandatanganan kerjasama itu di Jakarta, Kamis (6/1) bersama Direktur Keuangan PT Telkom Sudiro Asno.

Asmawi mengatakan, layanan transaksi ini digunakan untuk memfasilitasi pembayaran oleh Telkom kepada rekanan, vendor, dan pihak terkait lainnya secara otomatis.

"Ini bentuk komitmen BRI untuk senantiasa memberikan layanan prima bagi pengelolaan dan operasional bisnis Telkom terutama berkaitan dengan jasa-jasa perbankan," katanya.

Bagi PT Telkom, pengembangan otomatisasi sistem pembayaran ini akan menyederhanakan titik layanan pembayaran dari 7 menjadi 3 titik pada akhir 2010 dan menjadi satu titik pada 2011.

"BRI dengan jaringan terbesar dan terluas merupakan mitra yang tepat bagi Telkom," katanya.

BRI, lanjutnya sedang mengembangkan produk pinjaman dengan skema baru yang khusus diperuntukkan kepada vendor dan rekanan Telkom.

Skema pinjaman dimodifikasi khusus dengan menyesuaikan karakter bisnis Telkom agar memberikan kemudahan layanan pinjaman, namun dengan tetap menjaga aspek mitigasi risiko yang terukur dan aman.

BRI saat ini telah memberikan pinjaman kepada Telkom dengan pagu Rp5,4 triliun, serta pinjaman kepada Telkomsel sebesar Rp1 triliun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar